HEADLINES :
Home » » Kartu Langganan untuk Naik KRL Tak Berlaku Lagi Mulai 3 Desember 2012

Kartu Langganan untuk Naik KRL Tak Berlaku Lagi Mulai 3 Desember 2012

Written by on Friday, November 30, 2012 | No Comments




Jakarta - Mulai 3 Desember Kartu Commet (Commuter Electronic Ticket) yang digunakan untuk pembayaran tiket KRL secara elektronik ditak diberlakukan lagi. Pelanggan angkutan kereta api diharuskan membeli tiket kereta api harian seperti biasa.

"Mulai 3 Desember tidak diberlakukan lagi," kata Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa kepada detikcom, Jumat (30/11/2012).

Eva mengatakan, PT KCJ akan mengembangkan sistem baru yaitu sistem e-ticketing. Sistem ini rencananya akan diberlakukan pada 2013 mendatang. "Namun saya belum bisa memastikan mulai bulan apa diberlakukannya," katanya.

Eva mengatakan, terdapat perbedaaan mendasar dalam sistem e-ticketing dan kartu Commet. Pada kartu Commet langganan diberlakukan dengan sistem bulanan, jika tidak dipakai maka saldo yang ada dalam kartu Commet akan hangus.

"Misalnya mengisi Rp 300 ribu lalu pemiliknya ke luar kota. Maka meski tak naik KRL selama di luar kota maka saldo yang ada di kartu itu hangus dan dia harus mengisi lagi bulan depan," katanya.

Sedangkan dalam sistem e-ticketing tidak akan ada saldo yang hangus. Selama pengguna tidak menggunakan kartu itu maka saldo di dalamnya tidak akan berkurang. "Kalau tidak dipakai tidak akan berkurang saldonya," katanya.


Category :
Share this post :

About Medialimited
medialimited is online portal of news and entertainment. The site with much content such as news, international, tutorials, health, technology, tips and trick, online business. etc.!

Post a Comment

 
Statistics site
xx
Find and Follow us
Ikhwanudinon Google+
Contact :
Telp : +6287882423328
Email : ikhwanudinteam@gmail.com
*) Contact via Telp, please Indonesian or sms only