HEADLINES :
Home » » Mandela kembali dibawa ke rumah sakit

Mandela kembali dibawa ke rumah sakit

Written by on Sunday, March 10, 2013 | No Comments

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela kembali dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan terjadwal terhadap kesehatannya.

Keterangan yang dilansir oleh situs kepresidenan Afrika Selatan itu juga menjelaskan bahwa doketer di rumah sakit telah melakukan sejumlah tes dan sejauh ini menunjukan tidak ada hal yang merisaukan terhadap kesehatan Mandela.

Sebelumnya mantan presiden Afsel yang telah berusia 94 tahun ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama 18 hari pada bulan Desember tahun lalu.

Dia saat itu dirawat karena mengalami gangguan infeksi paru-paru dan batu empedu. Kesehatan Mandela memang telah menjadi perhatian serius sejak bertahun-tahun setelah dia turun dari jabatan keprisedenannya.

Dalam pesan yang disampaikan oleh kantor Presiden Jacob Zuma disebutkan bahwa Mandela menjalani pemeriksaan di rumah sakit Prestoria pada hari Sabtu (09/03).

Perawatan yang dilakukan sekarang menurut kantor Zuma bertujuan untuk 'menjaga kondisi kesehatan saat ini seiring dengan usianya'.
Dirawat tiga kali

Mandela selama masih aktif di dunia politik dikenal sebagai tokoh Afrika Selatan yang memimpin perjuangan melawan kebijakan apartheid dan menegakan demokrasi di negara itu.

Dia sempat menjalani hukuman penjara bertahun-tahun sebelum akhirnya menduduki posisi sebagai Presiden Afrika Selatan pada periode 1994-1999.

Saat menjalani hukuman penjara di Robben Island, Mandela terkena penyakit tuberculosis dan terus mengganggunya hingga saat ini.

Dalam dua tahun terakhir Mandela tercatat menjalani perawatan sebanyak tiga kali di rumah sakit.

Saat dia menjalani perawatan pada bulan Desember lalu, Presiden Zuma sempat menggambarkan bahwa kondisi penyakitnya sebagai hal yang 'serius' tapi dia menambahkan bahwa Mandela merespon pengobatan yang diberikan oleh dokter.


Category :
Share this post :

About Medialimited
medialimited is online portal of news and entertainment. The site with much content such as news, international, tutorials, health, technology, tips and trick, online business. etc.!

Post a Comment

 
Statistics site
xx
Find and Follow us
Ikhwanudinon Google+
Contact :
Telp : +6287882423328
Email : ikhwanudinteam@gmail.com
*) Contact via Telp, please Indonesian or sms only